Ahad, 19 Syawwal 1443 H / 22 Mei 2022

Jend. Moeldoko: “Kalau ISIS Macam-Macam, Saya Tebas…”

Redaksi – Kamis, 23 Rabiul Awwal 1436 H / 15 Januari 2015 20:30 WIB

moeldokoEramuslim.com – Panglima TNI  Jenderal Moeldoko mengatakan TNI menyikapi serius adanya ancaman dalam negeri yang menyebabkan Amerika Serikat dan Australia mengeluarkan travel warning kepada warga negaranya. Jendral Moeldoko pun menegaskan siap perang menghadapi tiap teror yang datang ke Indonesia, termasuk dari ISIS.

“Saya tegaskan kepada rakyat, kalau ISIS macam-macam akan saya tebas!” tegas Jenderal Moeldoko, di Bogor (14/1). Moeldoko  meminta masyarakat tenang dan percaya pada TNI dan seluruh aparat yang ada.

“Kita himbau masyarakat untuk tidak takut menghadapi situasi saat ini. Percayalah kepada TNI,” tambah dia.
Kapolri Jenderal Sutarman juga memastikan bahwa kondisi Kota Surabaya saat ini aman, tidak seperti yang dikhawatirkan oleh pemerintah Amerika dan Australia. Kedua negara itu mengeluarkan peringatan pada warganya untuk tidak bepergian ke Surabaya karena takut pengaruh ISIS.

“Saya sudah menjamin Surabaya aman, Indonesia aman sehingga tidak perlu ada kekhawatiran siapa pun yang masuk ke Indonesia,” kata Kapolri. Hal senada dikatakan Ka BIN Jenderal Marciano Noorman.

Bisa jadi Jend. Moeldoko memang tidak gentar menghadapi ISIS sehingga mengeluarkan ancaman keras seperti itu. Tapi asal tahu saja, ISIS berjihad memang untuk mencari syahid, sedangkan tentara lain biasanya berperang untuk mencari hidup. Bisa jadi, letak perbedaannya di sini kurang dipahami dia. (rz)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending