Jum'at, 19 Zulhijjah 1442 H / 30 Juli 2021

Jika Ladang Ganja Dikelola dengan Bijak, Indonesia Bisa Nomor Satu di Dunia

Redaksi – Senin, 3 Zulqa'dah 1442 H / 14 Juni 2021 12:30 WIB

Eramuslim.com – Musisi senior Iwan Fals menilai, Indonesia mempunyai tanah yang subur untuk bercocok tanam ganja. Daerah yang subur yakni Aceh. Bahkan di sana, ganja tumbuh liar di hutan.

Iwan Fals mengatakan, jika Indonesia bisa mengelola ladang ganja, maka dipastikan bisa menunjang ekonomi yang saat ini sedang kesulitan.

“Padahal di Aceh tuh (ganja) tumbuh begitu aja, dan bagus, mungkin didaerah lain juga kali ya, wah kalau dikelola dengan bijak Indonesia bisa nomer satu tuh,” kata Iwan Fals melalui akun Twitter-nya, Kamis (29/4).

Dia menilai bahwa ganja bisa dikelola untuk menjadi obat. Dengan begitu, bisa meningkatkan ekonomi negara.

Baca juga: Tren Covid-19 Merangkak Naik, Indonesia Bisa Seperti India

“Apalagi dalam sikon sekarang ini, dunia sedang dilanda stres krn macem-macem soal, mungkin ini jadi obat yang tepat barang angkali, muungkiin,” katanya.

Usulan Iwan Fals itu menyusul adanya kebun ganja raksasa yang akan dibangun di, Queensland- Australia. Kebun ganja itu merupakan kerjasama antara dua perusahaan Grup Obat Alami Australia (ANTG) dan Asterion Cannabis Inc.

Sebanyak 500 ton ganja akan diproduksi setiap tahunnya dan bernilai ekspor sebesar lebih dari $1 miliar.

Fasilitas dengan modal A$400 juta tersebut akan dipakai untuk menanam, memproduksi, dan meneliti produk obat-obatan. [fajar]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending