Jum'at, 30 Zulqa'dah 1443 H / 1 Juli 2022

Jokowi Heran Anggaran Ketahanan Pangan Tak Jelas Hasilnya, Said Didu: yang Alokasi Dia, yang Awasi Dia, yang Marah Dia Juga!

Redaksi – Kamis, 22 Zulqa'dah 1443 H / 23 Juni 2022 11:10 WIB

“Kita lihat anggaran pemerintah untuk ketahanan pangan ini gede banget. 2018 itu Rp86 triliun. Tahun 2022 ini Rp92,3 triliun. Gede banget loh ini, hasilnya apa setiap tahun? konkret apa? harus jelas,” kata Jokowi.

Awalnya Presiden Jokowi berbicara terkait krisis pangan yang saat ini sedang mengancam penduduk dunia, dirinya tak ingin ancaman krisis pangan melanda Indonesia. Untuk itu dirinya meminta agar produktivitas pangan nasional bisa ditingkatkan.

“Bayangkan kalau kita bisa memproduksi pangan dalam jangka yang pendek, kita terapkan semuanya, bukan hanya berdikari di bidang pangan, bukan hanya mandiri di bidang pangan tapi kita sekali lagi memiliki potensi untuk ekspor dan permintaan itu sudah masuk banyak sekali,” kata Jokowi.

Oleh sebab itu dirinya meminta fokus pertama peningkatan produsksi besar besaran baik itu dari petani, korporasi, BUMN, semua harus ditingkatkan dan jangan mengikuti rutinitas harian.

“Yang sering kita kejebak di situ, sehingga strategi besarnya ini, yang harus kita lakukan malah hilang,” ucap Jokowi.(FAJAR)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2Lihat semua

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending