Sabtu, 4 Ramadhan 1442 H / 17 April 2021

Jokowi: Pemerintah Terus Kendalikan Pandemi Covid-19

Redaksi – Selasa, 17 Rajab 1442 H / 2 Maret 2021 12:30 WIB

Eramuslim.com – Pandemi Covid-19 telah terjadi selama setahun tepat pada hari ini, Selasa (2/3) sejak Menteri Kesehatan saat itu Terawan Agus Putranto mengumumkan dua kasus pertama di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menegaskan, pemerintah terus berupaya mengendalikan pandemi Covid-19 melalui sejumlah kebijakan.

Dari kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat kabupaten kota, hingga PPKM berbasis mikro dengan melibatkan perangkat pemerintahan sampai unsur terkecil di tingkat RT RW.

“Dan hari-hari ini, pemerintah menggelar vaksinasi massal di seluruh Indonesia,” kata Jokowi melalui akun media sosial Instagramnya.

Vaksinasi massal secara nasional ini telah dilaksanakan sejak 13 Januari lalu. Prioritas pertama yakni diberikan kepada para tenaga kesehatan. Dan di tahap kedua yang saat ini tengah berlangsung, vaksinasi ditujukan kepada 16,9 juta pelayan dan pekerja publik serta 21,5 juta penduduk lanjut usia (lansia).

Meskipun vaksinasi telah mulai berjalan, namun Presiden mengingatkan, agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending