Ahad, 9 Jumadil Awwal 1444 H / 4 Desember 2022

Jokowi Pingin Jadi Wakil Presiden, Jaya Suprana Pasti Siapkan Rekor MURI

Redaksi – Jumat, 30 September 2022 09:52 WIB

Jokowi Pingin Jadi Wakil Presiden, Jaya Suprana Pasti Siapkan Rekor MURI

Rocky Gerung (YouTube)

eramuslim.com – Setelah wacana presiden tiga periode mentok. Kini muncul lagi wacana baru dari Sekretariat Bersama (sekber) Jokowi – Prabowo 2024-2029 meminta Mahkamah Konstitusi (MK) memberi kepastian mengenai aturan seorang presiden yang sudah menjabat dua periode maju sebagai calon wakil presiden.

Ini menurut pandangan Rocky Gerung  bukan murni dari Sekber Jokowi-Prabowo. Dia menduga, dua wacana itu adalah “pesanan” Jokowi sendiri.

“Sama seperti soal tiga periode kemarin. Akhirnya belakangan kita tahu juga itu sebenarnya Jokowi,” papar Hersubeno Arief  saat bincang-bincang dengan Rock Gerung dalam kanal YouTube @Rocky Gerung Official seperti dikutip denpasar.suara.com, Jumat 30 September 2022.

“Ya, jadinya pak Jokowi menunggu berita baik dari semua yang direncanakan,” jawab Rocky Gerung. “Tapi, tetap menganggap pak Jokowi kasih sinyal. Gua masih mau tuh,” imbuh dia.

Surat permohonan judicial review Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang diajukan oleh Sekber Jokowi-Prabowo 2024-2029. Itu merujuk Pasal 169 huruf n UU Pemilu yang mengatur syarat menjadi calon presiden dan wakil presiden multitafsir. Terkait frase 2 (dua) kali masa jabatan dalam jabatan yang sama.

 

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending