Senin, 10 Zulqa'dah 1442 H / 21 Juni 2021

Kapal Perang Komunis China Merapat di Indonesia, Pemerintah Diminta Waspada

Redaksi – Rabu, 29 Ramadhan 1442 H / 12 Mei 2021 06:00 WIB

Eramuslim.com – Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah China dalam penanganan tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402.

“Terima kasih kepada pemerintah China atas bantuan dalam musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402,” kata Sukamta mewakili nama rakyat Indonesia dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Selasa (11/5/2021).

Di samping itu, Sukamta mengingatkan Kemenhan, TNI, BAIS dan stakeholder terkait pertahanan untuk mewaspadai tujuan di balik kapal-kapal perang China yang geruduk Indonesia beberapa waktu terakhir.

Legislator asal dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini memamparkan beberapa kejadian yang relevan terkait keamanan dan data laut Indonesia sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan dalam situasi apapun.

“Beberapa kali kita menemukan sea glider yang diduga milik China tanpa izin diduga sedang mengumpulkan data laut Indonesia. Ini hanya beberapa yang ketahuan yang tidak ketahuan bisa jadi lebih banyak,” kata Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending