Selasa, 1 Jumadil Awwal 1443 H / 7 Desember 2021

Kemdikbud soal Kamus Sejarah Tanpa KH Hasyim Asy’ari: Tak Diterbitkan Resmi

Redaksi – Selasa, 7 Ramadhan 1442 H / 20 April 2021 13:00 WIB

Eramuslim.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud/Kemdikbud) memberi penjelasan perihal Kamus Sejarah Indonesia Jilid I tak memuat perjuangan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid menyebut Kamus Sejarah Indonesia Jilid I tidak pernah dicetak dan diterbitkan secara resmi.

“Buku Kamus Sejarah Indonesia Jilid I tidak pernah diterbitkan secara resmi. Dokumen tidak resmi yang sengaja diedarkan di masyarakat oleh kalangan tertentu merupakan salinan lunak (softcopy) naskah yang masih perlu penyempurnaan. Naskah tersebut tidak pernah kami cetak dan edarkan kepada masyarakat,” kata Hilmar dalam keterangannya yang diunggah di situs Kemendikbud, Selasa (20/4/2021).

Hilmar menuturkan naskah Kamus Sejarah Indonesia Jilid I disusun sebelum Nadiem Makarim menjabat sebagai Mendikbud. Hingga kini belum ada rencana penerbitan kamus sejarah dimaksud.

“Naskah buku tersebut disusun pada tahun 2017, sebelum periode kepemimpinan Mendikbud Nadiem Anwar Makarim. Selama periode kepemimpinan Mendikbud Nadiem Anwar Makarim, kegiatan penyempurnaan belum dilakukan dan belum ada rencana penerbitan naskah tersebut,” terang Hilmar.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Jozeph Paul Zhang Jadi Tersangka!

Selasa, 20/04/2021 12:30

Berita Nasional Lainnya

Trending