Ahad, 11 Muharram 1440 H / 23 September 2018

Keputusan TGB Bisa Dimaklumi Dalam Kapasitas Politisi, Bukan Pejuang Rakyat

zahid – Rabu, 26 Syawwal 1439 H / 11 Juli 2018 16:00 WIB

Eramuslim – Manuver M. Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Joko Widodo membuat para penentang petahana meradang.

Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo) Bastian P. Simanjuntak menyebut hal itu wajar karena selama ini TGB dianggap sebagai salah satu tokoh nasional yang mewakili suara umat Islam dalam menentang kebijakan rezim Jokowi. Bagi sebagian umat Islam, Jokowi dianggap tidak bersahabat dengan para ulama.

Menurutnya, kekecewaan rakyat terhadap politisi Partai Demokrat yang juga Gubernur NTB itu tergambar dari banyaknya cacian netizen di sosial media dalam merespon manuver TGB tersebut.

“Keputusan TGB sangat subyektif namun dapat dimaklumi dalam kapasitasnya sebagai politisi bukan pejuang rakyat,” ujar Bastian dalam keterangannya, Rabu (11/7).

Atas dasar itu, dia mengajak penentang petahana tidak perlu lagi mencaci maki keputusan TGB yang mendukung Jokowi.

“Itu hak beliau, cukup kita lupakan saja TGB. Seorang TGB toh juga bukan siapa-siapa tanpa dukungan rakyat, khususnya umat Islam,” ungkapnya.

Yang perlu dilakukan saat ini adalah bagaimana umat secara aktif memberikan pencerahan terkait dengan sumber segala persoalan yang sedang terjadi dan ancaman-ancaman terhadap negara ke depannya jika masih tetap dipimpin Jokowi. Ada ancaman di bidang ekonomi, politik, sosial, pertahanan dan keamanan.  

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending