Rabu, 14 Rabiul Awwal 1441 H / 13 November 2019

Keresahan Rakyat di Periode Kedua Jokowi

Redaksi – Senin, 22 Muharram 1441 H / 23 September 2019 12:00 WIB

Tak hanya itu, pemerintahan yang dikomandoi oleh Presiden Joko Widodo juga dinilai tak berhasil menangani kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di pulau Sumatera dan Kalimantan. Janji-janji Jokowi saat kampanye Pilpres 2014 dan diulang kembali pada Pilpres 2019 kemarin hanya isapan jempol belaka.

Kritikan lambatnya Joko Widodo menangani karhutla disampaikan oleh mahasiswa dan organisasi lingkungan hidup. Salah satunya organisasi Greenpeace yang mengatakan paru-paru masyarakat jauh lebih kotor daripada sepatu Jokowi karena menghirup udara beracun dampak karhutla.

Belum lagi aturan-aturan yang terus meminggirkan masyarakat seperti Rancangan Undang-Undang (RUU) Pertanahan yang dinilai mengedepankan kepentingan investor dibanding petani.

Pak Jokowi, meski Undang-undang disahkan oleh DPR RI tapi pemerintah juga punya hak penuh untuk menolak aturan-aturan yang meresahkan rakyat.

Pak Jokowi, pemerintah sejatinya melindungi dan memenuhi hak-hak rakyat bukan memberangus, membatasi dan mengkriminalisasi masyarakat sebagai individu.

Pak Jokowi, [jika] anda terpilih oleh rakyat karena itu kedepankan kepentingan rakyat di periode kedua ini.[tsc]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending