Sabtu, 24 Jumadil Akhir 1443 H / 29 Januari 2022

Ketua DPR: Yahya Zaini Mengundurkan Diri Sebagai Anggota Dewan

Noffellisa – Jumat, 8 Desember 2006 13:34 WIB

Anggota DPRRI Fraksi Partai Golkar Yahya Zaini, yang diduga terlibat dalam video asusila dengan seorang penyanyi dangdut bernama Maria Eva, secara resmi mengundurkan diri sebagai anggota dewan.

Surat pengunduran diri Yahya Zaini sebagai wakil rakyat ini, diserahkan kepada Pimpinan DPR pada Kamis (7/12) malam sekitar pukul 21.00 wib, dirumah salah satu anggota tim klarifikasi DPP Partai Golkar.

Ketua DPRRI Agung Laksono dalam jumpa pers, di Gedung DPRRI, Jum’at (8/12) menyatakan, "Surat yang disampaikan semalam itu adalak surat pengunduran diri sebagai anggota DPRRI masa bakti 2004-2009."

Menurutnya, Yahya mengundurkan diri atas inisiatifnya sendiri demi menjaga harkat dan martabat DPR. Selain mengundurkan diri, anggota dari Fraksi Partai Golkar itu juga menyampaikan permintaan maaf pada seluruh anggota DPRRI.

Lebih lanjut Agung mengatakan, setelah menerima surat pengunduran diri tersebut, ia akan memrosesnya sesuai dengan mekanisme tata tertib DPR.

"Tentu ini akan diproses, ditindaklanjuti, sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Ada proses yang harus dilakukan, terkait dengan posisinya saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar Andi Matalata menyatakan, setelah pengunduran diri tersebut ada tiga jabatan yang ditinggalkan oleh Yahya Zaini, di antaranya jabatan sebagai Ketua Bidang Kerohanian DPP Partai Golkar, Sekretaris Fraksi Partai Golkar, dan Anggota DPRRI.

Menurutnya, fraksi Golkar akan mencari pengganti Yahya Zaini secepatnya, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

"Posisi itu akan diambil dari calon pemilu lalu, yang suara dibawahnya (Yahya Zaini)," jelas Andi.(novel)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending