Ahad, 19 Syawwal 1443 H / 22 Mei 2022

Khofifah Ungkap Amalan Pemilik Rumah yang Selamat dari Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Redaksi – Sabtu, 3 Jumadil Akhir 1443 H / 8 Januari 2022 19:10 WIB

Khofifah Ungkap Amalan Pemilik Rumah yang Selamat dari Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

eramuslim.comBanjir lahar dingin Gunung Semeru menerjang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (2/1/2022) lalu. Jembatan hingga beberapa rumah warga terdampak bencana alam tersebut. Namun, ada kejadian tidak terduga. Terdapat satu rumah yang selamat dari terjangan banjir lahar dingin Gunung Semeru. Bahkan tidak mengalami kerusakan berarti.

Potret rumah tersebut diunggah oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di akun instagram pribadinya, Sabtu (8/1/2022).


Dalam foto tersebut terlihat sebuah rumah yang masih utuh. Padahal, di kanan kiri rumah tersebut sudah rata dengan tanah.

“Ada banyak cara Allah SWT menunjukkan kuasa dan kekuatannya. Salah satunya, lewat rumah milik Pak Sujari ini. Jika kanan kirinya, rata diterjang banjir lahar dingin Gunung Semeru, bahkan Jembatan Geladak Perak hancur, maka rumah Pak Sujari justru aman-aman saja dan tetap berdiri kokoh,” tulis Khofifah seperti dikutip dari akun instagram @khofifah.ip.

Khofifah juga mengungkapkan amalan yang dilakukan si pemilik rumah hingga bisa selamat dari bencana.

“Saat ditanya amalan apa yang dilakukan sehingga Allah menjauhkan dari bala ? Pak Sujari mengatakan bahwa Ia dan sang istri setiap hari menyuguhkan teh dan kopi gratis untuk penambang pasir yang lewat. Sesekali makanan jika tengah memiliki rezeki lebih,” katanya.

“MasyaAllah. Semoga Allah SWT menjadikan kita manusia yang pandai bersyukur dan menjauhkan kita semua dari sifat kikir, bakhil, pelit, dan serakah. Aamiin,” lanjutnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending