Jum'at, 12 Rabiul Awwal 1442 H / 30 Oktober 2020

Komnas HAM Minta Viktor Laiskodat Setop Kekerasan di Besipae

Redaksi – Sabtu, 28 Safar 1442 H / 17 Oktober 2020 13:00 WIB

Selain itu, Komnas juga mendesak agar aparat keamanan setempat untuk tidak melakukan kekerasan terhadap kelompok-kelompok tertentu. Permintaan itu juga sudah dikoordinasikan secara langsung dengan aparat penegak hukum setempat dan akan ditindaklanjuti oleh Kapolda dan Kapolres di wilayah tersebut.

“Supaya eskalasinya tidak naik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, konflik antara penduduk setempat dengan petugas terjadi pada Rabu (14/10). Dalam sebuah rekaman video yang beredar bahkan petugas kembali terjadi pada Rabu (14/10) kemarin. Dalam video yang beredar di media sosial Twitter, tampak sejumlah warga perempuan beradu mulut dengan para petugas dari pemerintahan, baik yang berseragam Satpol PP maupun pakaian bebas.

Dalam adu mulut itu, seorang perempuan ditarik pria berpakaian bebas dan petugas Satpol PP. Aksi saling tendang pun terjadi. Dua perempuan bahkan terjatuh dalam insiden tersebut. Seorang ibu tampak tak sadarkan diri setelah dirinya ditarik dan didorong hingga terhempas ke tanah.

Perempuan lainnya kembali bangkit untuk melawan. Namun seorang pria berjaket gelap mencekiknya kemudian mendorong perempuan yang perawakannya lebih kecil itu hingga jatuh ke tanah.[]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending