Kamis, 5 Rabiul Awwal 1439 H / 23 November 2017

Mentahkan Klaim Jokowi, SBY Posting Fotonya di Mandalika Tahun 2011

Redaksi – Selasa, 4 Safar 1439 H / 24 Oktober 2017 09:30 WIB

Eramuslim.com -Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui akun facebook resminya tiba-tiba mengunggah sebuah status disertakan foto-foto berisi kegiatannya di Kawasan Mandalika, pada tahun 2011 silam. Status ini sontak menghebohkan jagad medsos.

Berikut selengkapnya status yang diunggah melalui akun facebook resmi Susilo Bambang Yudhoyono:

SBY didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II dan Gubernur NTB, M. Zainul Majdi, Jumat tanggal 21 Oktober 2011 melakukan seremoni peletakan batu pertama pembangunan kawasan wisata Mandalika Resort, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

SBY mengharapkan, kawasan wisata ini dikembangkan dengan nilai-nilai lokal dan ekoturisme agar bisa bersaing dengan kawasan wisata lainnya di dunia, sehingga dapat menambah penerimaan negara.

Kawasan wisata ini dibangun diatas lahan seluas 1.175 hektar dan menelan biaya hampir Rp. 30 Triliun. Kawasan wisata yang tercakup dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI) ini direncanakan nantinya akan menambah fasilitas yang sudah ada saat ini seperti hotel bintang lima, fasilitas olah raga dan pusat pelatihan keperawatan, pusat kesehatan berkelas internasional, pelabuhan untuk kapal pesiar dan lagoon/marina, juga pasar rakyat dan perumahan sebagai kawasan berkelas dunia, guna mendorong diversifikasi ekonomi, penciptaan lapangan kerja khususnya di daerah NTB.

Pengembangan kawasan ini ditargetkan untuk mencapai 1 juta wisatawan mancanegara maupun lokal ke NTB pada tahun 2015 hingga 2020 yang akan datang.

Sebelum meresmikan kawasan wisata Mandalika, Presiden SBY meresmikan Bandar Udara Internasional Lombok yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden saat ini Jusuf Kalla.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending