Ahad, 8 Safar 1442 H / 27 September 2020

Miliki Ratusan Apartemen Kosong, Hotman Paris: Jujur Gue Udah Hancur-hancuran

Redaksi – Rabu, 14 Zulhijjah 1441 H / 5 Agustus 2020 05:50 WIB

Eramuslim.com – Hotman Paris ternyata juga merasakan kesulitan ekonomi di saat pandemi seperti ini. Seperti yang kita tahu, pandemi Covid-19 membuat sektor perekonomian Indonesia lesu.

Hal ini pun berimbas pada pendapatan para warganya. Tak terkecuali bagi Hotman Paris. Pasalnya, ratusan apartemen miliknya kini kosong melompong tak ada yang menyewa.

Hotman Paris Hutapea mengungkapkan hal ini saat menjadi pembicara di web binar Era Ascot Talk Show Hukum Restrukturisasi dan Kepailitan.

Talkshow Hotman ini juga disiarkan langsung lewat akun Instagram Hotman Paris dan Facebook medan.tribunews.com.

Hotman Paris menjelaskan kondisi bisnis dan investasi properti sangat tergantung kepada keadaan ekonomi.

“Kalau bisnis apartemen ruko 10 tahun lalu memang menguntungkan. Sekarang jujur saja gua sudah hancur-hancuran,” kata Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris menceritakan saat ini ada ratusan apartemen miliknya yang harus membayar IPL, karena tak laku disewakan.

“Saya punya apartemen ratusan belum disewakan (belum ada penyewa). Saya super stress! Sekarang ada lagi lebih sekitar 50 apartemen saya menolak untuk diserahkanterimakan oleh developer agar saya tidak bayar IPL dulu,” katanya.

Menurut Hotman Paris, bisa dibayangkan jika nilai IPL satu unit apartemen bisa mencapai Rp 20 juta sebulan di kawasan premium Central Business District.

“Belum di kawasan perkantoran, apakah bisnis properti itu up atau tidak, tergantung situasi ekonomi,” kata Hotman Paris Hutapea. []

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending