Jum'at, 6 Safar 1442 H / 25 September 2020

Momen Idul Adha, Anies Ajak Masyarakat Teladani Ketangguhan Keluarga Ibrahim as

Redaksi – Jumat, 31 Juli 2020 13:00 WIB

Eramuslim.com – Perayaan hari raya Idul Adha tahun ini sangat terasa berbeda dari sebelumnya lantaran virus corona baru atau Covid-19 masih mewabah di Indonesia, termasuk Ibukota Jakarta.

Namun demikian, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan, tetap ada banyak hikmah dan keteladanan yang dapat diambil dari momen Idul Adha. Salah satunya tentang ketabahan dan ketangguhan dari keluarga Nabi Ibrahim AS.

“Peristiwa yang kita rayakan, adalah peristiwa tentang ketangguhan. Ketika Siti Hawa yang berlari dari Shafa ke Marwah, kemudian ketika perintah untuk menyembelih Ismail AS diterima oleh Nabi Ibrahim AS. Ini semua adalah kisah tentang keluarga tangguh,” ujar Anies lewat video di Channel YouTube Pemprov DKI, Jumat (31/7).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, ketangguhan itulah yang seharusnya juga dimiliki setiap keluarga di Jakarta dalam menghadapi pandemik Covid-19 ini.

“Mari kita ambil hikmahnya. Sekaligus kita tunjukkan bahwa keluarga-keluarga kita adalah seperti keluarga Nabi Ibrahim AS,” tutur Anies.

“Yakni keluarga yang tangguh, keluarga yang ulet, keluarga yang siap dalam menjalani tantangan-tantangan yang tidak ringan,” tutup orang nomor satu di Jakarta itu.[rmol]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending