Jum'at, 14 Jumadil Awwal 1444 H / 9 Desember 2022

MUI: Serangan Israel di Gaza, Aksi Terorisme Paling Ganas di Abad 21

Redaksi – Senin, 9 Muharram 1444 H / 8 Agustus 2022 13:00 WIB

eramuslim.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menegaskan bahwa Israel adalah kekuatan jahat yang melakukan aksi-aksi brutal secara terang-terangan.

Serangan Israel di Gaza baru-baru ini yang menelan korban jiwa dan kerusakan kerusakan fasilitas umum, benar-benar telah menunjukkan bahwa Israel adalah teroris ganas di abad 21 ini yang melawan hukum internasional dan konvensi Jeneva yang keempat.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, mengatakan serangan Israel adalah program sistimatis yang dilancarkan oleh zionisme dalam waktu yang panjang.

Serangan itu adalah upaya untuk melumpuhkan kekuatan-kekuatan perlawanan rakyat Palestina sekaligus menundukkan dan merampas seluruh wilayah Palestina.

“Narasi yang selalu dikembangkan oleh Israel adalah melumpuhkan kaum teroris. Bagi Israel, semua kekuatan yang melawan Israel adalah teroris yang harus dihancurkan. Padahal tindakan-tindakan zionis Israel sudah sangat nyata sebagai tindakan terror,” papar Sudarnoto dalam keterangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.

Ia juga memaparkan berbagai bentuk kejahatan yang telah diluncurkan israel seperti kejahatan terhadap kemanusiaan, agama dan bahkan penghancuran ekonomi.

“Sangat disayangkan PBB belum memiliki kekuatan yang efektif untuk menghentikan aksi brutal Israel,” sesalnya.

Bahkan, Amerika Serikat yang sudah menyatakan akan melawan terorissme dan mengambil sejumlah langkah positif terkait dengan isu Palestina-Israel, belum juga mampu menunjukkan kedigdayaannya untuk menekan dan menghancurkan Israel.

“Saya berharap Amerika Serikat harus benar-benar menunjukkan niat baik dan keseriusannya untuk melawan terorisme yang dilancarkan oleh siapa pun termasuk oleh Israel,” harap Sudarnoto.

“Tampillah Amerika, di sidang-sidang PBB sebagai kesatria yang gagah berani membela kemanusiaan, membela kedaulatan rakyat dan bangsa manapun dan membela hukum Internasional. Singkirkan penjajah, singkirkan juga terorisme Israel, seret Israel ke mahkamah internsional dan berikan sanksi setimpal atas semua dosa Israel dan seluruh kerusakan yang ditimbulkannya. Jangan lagi bermain-main dengan Veto yang ternyata hanya menyenangkan Israel dan menghancurkan Palestina,” katanya lagi.

Sudarnoto juga mengimbau agar semua waspada terhadap narasi-narasi yang berkembang yang biasanya diembuskan lewat media sosial.

“Kepada  umat Islam dan bangsa Indonesia pada umumnya, MUI menyerukan jangan percaya kepada narasi-narasi yang menyesatkan dan bahkan destruktif yang dilancarkan oleh zionisme Israel di mana-mana,” ujarnya.

Perlawanan terhadap kezaliman yang dilakukan oleh siapa saja termasuk oleh otoritas Israel adalah perjuangan abadi sampI kezaliman dan penjajahan berhasil dihentikan atau dikalahkan.

“Semua pihak yang mengerti dan menyadari apa yang dilakukan oleh rakyat dan bangsa Palestina perlu melakukan ‘konter narasi’ secara massif dan ekstensif, yang menegaskan bahwa otoritas Israel adalah penjahat dan teroris.

Selebihnya kita serahkan kepada Allah untuk memberikan kekuatan untuk mengalahkan penjajah,” tutupnya. [RMOL]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Kopi Darat Dengan Akhwat?

Minggu, 21/03/2010 06:30

Betapa Allah Sayang pada Diriku

Selasa, 17/11/2009 07:42

Jihad: Sebuah Pembuktian Cinta

Senin, 31/01/2011 09:16

Aku, Istri yang Kecanduan Internet

Selasa, 17/03/2009 14:07

Sedekah Ngutang

Rabu, 20/03/2013 07:54

Apakah Sepupu Mahram?

Selasa, 08/08/2006 15:53

Sudah Benarkah Calon Istriku ?

Rabu, 15/04/2009 22:50

Mengapa Para Syuhada Tetap Hidup

Jumat, 05/09/2014 10:02

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending