Selasa, 17 Rajab 1442 H / 2 Maret 2021

Mulai Tahun Ini, Warga Jakarta Bisa Akses Peta Sebaran Genangan Berbasis Real Time

Redaksi – Selasa, 10 Rajab 1442 H / 23 Februari 2021 13:00 WIB

Eramuslim.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memiliki peta berbasis Rukun Tetangga (RT) yang memungkinka masyarakat memantau wilayah dan luasan area genangan ketika banjir terjadi.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania mengatakan, peta tersebut dapat diakses sejak tahun 2021 melalui aplikasi Pantau Banjir atau situs https://pantaubanjir.jakarta.go.id/data-banjir-lintas-tahun.

“Informasi banjir Jakarta termasuk penanganan kejadian banjir besar juga dapat diakses di dalamnya,” imbuh Atika dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (22/2).

Tak hanya memantau genangan, lanjut Atika, platform tersebut juga menyediakan data banjir di Jakarta dari tahun ke tahun secara lengkap.

Khusus untuk data banjir, selain platform di atas, Pemprov DKI juga membuka akses pada Jakarta Open Data melalui https://data.jakarta.go.id/dataset/rekapitulasi-kejadian-banjir-pertahun.

“Terkait data, kami di Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk selalu terbuka kepada masyarakat. Masyarakat bisa mengakses informasi banjir secara real time melalui aplikasi Pantau Banjir,” tandasnya.[rmol]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending