Selasa, 23 Rabiul Akhir 1443 H / 30 November 2021

Musni Umar Harap Pasukan Cyber MUI Bisa Kobarkan Semangat Umat Islam

Redaksi – Kamis, 18 Rabiul Akhir 1443 H / 25 November 2021 09:31 WIB

Musni Umar (Youtube)

eramuslim.com – Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar mendukung langkah Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta membentuk pasukan Cyber Army guna melawan buzzer di media sosial yang menyerang Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Musni Umar berharap, Cyber Army yang dibentuk nantinya akan mengorbankan semangat umat Islam.

“Saya berharap MUI DKI dengan Cyber Army menjadi contoh untuk mengobarkan semangat umat Islam dengan senantiasa mempromosikan umat Islam dan Islam Indonesia yang bersatu, damai, moderat dan kritis” ujar Musni Umar, Kamis (25/11/2021).

Musni Umar mengatakan, dirinya sebagai pakar sosiologi melihat fenomena buzzer yang kerap melalukan fitnah hingga memojokkan umat Islam, hingga bisa merusak persatuan.

“Saya sebagai sosiolog melihat trend buzzerp akan semakin massif dan tidak terbendung dan sudah dengan jelas menggaet tokoh terkemuka, artis, penggiat sosial media yang tidak ada ampun menjatuhkan, memfitnah, memojokkan umat Islam Indonesia dengan tujuan menghancurkan persatuan umat” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar angkat bicara melihat respon publik yang mengkritik rencana pembentukan pasukan cyber army untuk membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan umat Islam di media sosial.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending