Kamis, 13 Rajab 1440 H / 21 Maret 2019

Namanya Dicatut Dukung Jokowi-Ma’ruf, Iluni-UI Akan Beri Somasi

Redaksi – Senin, 7 Rabiul Akhir 1440 H / 17 Desember 2018 14:00 WIB

Eramuslim.com – Ikatan Alumni Universitas Indonesia atau Iluni UI melayangkan somasi terhadap penyelenggara deklarasi dukungan untuk calon presiden Joko Widodo atau Jokowi. Iluni UI menganggap penyelenggara deklarasi tersebut telah mencatut nama lembaga yang menaungi alumni kampus tersebut.

“Iluni UI menegaskan secara kelembagaan tidak akan dan tidak pernah terlibat dalam politik praktis,” kata Ketua Umum Iluni UI, Arief Budhy Hardono, dalam surat somasi yang ditandatangani pada 12 Desember 2018.

Somasi dilakukan setelah beredarnya poster acara deklarasi Iluni UI mendukung Jokowi – Ma’ruf. Acara itu bakal digelar pada Sabtu, 12 Januari 2019 di Plaza Pintu Senayan Gelora Bung Karno. Surat undangan itu berlatar kuning, dengan wajah Jokowi dan Ma’ruf Amin sambil mengacungkan jari telunjuk. Dalam poster tersebut juga tampak foto Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono dan beberapa orang berjaket kuning.

Arief mengatakan beredarnya undangan tersebut telah meresahkan alumni UI. Karena itu, Arief mengatakan pihaknya mensomasi pihak yang telah membuat dan mengedarkan undangan tersebut.

Arief menuntut pembuat undangan untuk menarik atau membekukan penyebaran undangan. Dia juga menuntut mereka minta maaf ke Iluni UI. Bila tuntutan itu tak digubris hingga tiga hari setelah somasi itu dikirim, Arief mengancam akan melaporkan pihak tersebut ke pihak berwajib. [tco]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Kode Keras Perubahan dari Cianjur

Senin, 17/12/2018 12:45

Berita Nasional Lainnya

Trending