Kamis, 2 Rabiul Awwal 1444 H / 29 September 2022

Nicho Silalahi Soroti Pemerintahan Jokowi: Udah deh Pak Mending Anda Stop Tipu-tipu Rakyat

Redaksi – Senin, 16 Muharram 1444 H / 15 Agustus 2022 14:00 WIB

eramuslim.com – Aktivis yang juga pegiat media sosial, Nicho Silalahi menyoroti pemerintahan Presiden Jokowi. Sorotan Nicho Silalahi ini berdasarkan pernyataan Presiden Jokowi yang menyampaikan jika dalam waktu tiga tahun lagi, Indonesia tak akan lagi impor jagung.

Menurut Nicho Silalahi, selama hampir delapan tahun presiden Jokowi menjabat, dia hanya mampu ngibulin rakyat.

Olehnya itu, aktivis ini lantas meminta kepada Presiden Jokowi untuk berhenti membohongi rakyat Indonesia. Narasi sorotan Nicho Silalahi ini ditulis melalui sebuah cuitannya di media sosial Twitter yang dilihat pada, Senin 15 Agustus 2022.

“Sudah hampir 8 tahun anda menjabat pak, jadi selama ini ngapain aja selain ngibulin rakyat? Udah deh pak mending anda stop tipu-tipu rakyat”, kata Nicho Silalahi.

Selain itu, dia meminta kepada Presiden Jokowi untuk segera mundur dari jabatannya sebagai presiden dengan harapan ada pemimpin yang pro rakyat yang bisa memimpin Indonesia.

“Lebih baik anda mundur pak biar pemimpin yang pro seluruh rakyat bisa menghasilkan swasembada pangan”, kata Nicho Silalahi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan jika Indonesia sudah berhenti impor beras sejak tiga tahun terakhir. hal itu disampaikan saat memberikan pidato dalam acara penyerahan penghargaan ketahanan pangan beras dari International Rice Research Institute (IRRI).

“Insya Allah kita sudah tidak impor jagung dalam 2-3 tahun ke depan. Seperti beras yang sudah 3 tahun kita tidak impor”, kata Presiden Jokowi.

Presiden menyampaikan jika tak ingin Indonesia hanya mengonsumsi beras. Oleh sebab itu, ia tengah mengupayakan diversifikasi pangan.

“Telah kita mulai kemarin di Waingapu sorgum, di NTT sorgum, kemudian di beberapa provinsi Jagung”, kata Presiden Jokowi.

Terkait sorotan Nicho Silalahi terhadap pemerintahan Presiden Jokowi, hingga berita ini diterbitkan belum ditemukan tanggapan dari pihak Presiden mengenai hal ini. [Terkini]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending