Ahad, 17 Safar 1443 H / 26 September 2021

NU Terang-Terangan Minta Jatah Menteri ke Jokowi

Redaksi – Jumat, 21 Juni 2019 07:00 WIB

Eramuslim.com – Kontribusi tokoh dan warga Nahdatul Ulama ( NU) di Pilpres 2019, menjadi salah satu faktor kemenangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin ( Jokowi-Ma’ruf), meski saat ini masih menjalani sidang gugatan dari Prabowo-Sandi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun, Ormas terbesar di Tanah Air itu sudah berani blak-blakan mengusulkan tambahan jatah menteri untuk kader NU di kabinet berikutnya.

“Tidak ada dukungan politik yang gratis!” tegas Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) usai menghadiri Halal bi Halal Keluarga Besar Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia (Gapperindo) di Masjid Al Akbar Surabaya, Rabu (19/6) malam.

Bahkan, pengasuh Ponpes Bumi Shoawat, Tulangan, Sidoarjo ini yakin jika kader NU yang diusulkan akan pos menteri yang strategis. “Insya Allah akan mendapat posisi yang strategis,” katanya.

Sayang, Gus Ali enggan menyebut nama-nama yang akan diusulkan. “Saya ndak berani nyampaikan (nama), ada.. ada. Sebentar lagi ada (nama warga NU yang diusulkan),” elaknya sembari menegaskan jika nama-nama yang akan diusulkan sudah dibicarakan di internal NU.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending