Rabu, 8 Rabiul Awwal 1444 H / 5 Oktober 2022

Panas! PDI-P Bentuk Dewan Kolonel untuk Puan Maharani Capres, Relawan Ganjar Bentuk Dewan Kopral

Redaksi – Kamis, 24 Safar 1444 H / 22 September 2022 10:24 WIB

Ketua Jokowi Mania (JoMan) Emmanuel Ebenezer (Noel). (Dok Antara)–

eramuslim.com – Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania merespon pembentukan Dewan Kolonel oleh Fraksi PDI-Perjuangan di DPR RI untuk Puan Maharani calon presiden (capres ) 2024.

Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer mengatakan, pihaknya juga akan membentuk Dewan Kopral untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kita bakal membentuk juga namanya Dewan Kopral. Iya dong, kalau elite bisa bentuk dewan kolonel, kita akan bentuk dewan kopral,” ujar Immanuel Ebenezer saat dihubungi wartawan Rabu 21 September 2022. )

Pria yang akrab disapa Noel ini menjelaskan, Dewan Kopral akan terdiri dari sejumlah elemen masyarakat pendukung Ganjar.

Noel bilang, Dewan Kopral akan dibentuk di beberapa daerah di Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Dia klaim beramggotakan ratusan orang bahkan lebih.

“Kita akan membentuk di beberapa wilayah yang secara suara itu banyak, rakyat Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat yang bisa men-support suara Mas Ganjar dan pemenangan Mas Ganjar di 2024. Makanya kita berinisiatif bikin ‘Dewan Kopral’ ini,” ucapnya.

Ia meyakini Dewan Kopral akan menandingi Dewan Kolonel yang digagas oleh Fraksi PDI Perjuangan.

“Karena biar bagaimanapun, kolonel dan kopral, lebih banyak kopral. Nah suara buat pemilu dalam konteks demokrasi, itu ditentukan oleh quantity, nah quantity ini lebih banyak kopral dibanding kolonel kan. Perwira itu dibanding kopral kan banyakan kopral lah,” terang Noel.

Diketahui, Dewan Kolonel di PDIP dibentuk oleh anggota Komisi II DPR Johan Budi.

Budi mengatakan, Dewan Kolonel dibentuk untuk angkat elektabilitas Puan Maharani.

 

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending