Selasa, 18 Rabiul Awwal 1443 H / 26 Oktober 2021

Peneliti LIPI Siti Zuhro: PKS Berpeluang Jadi Partai yang Dirindukan

Redaksi – Jumat, 17 September 2021 14:45 WIB

Peniliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro,– jawa pos

eramuslim.com — Peneliti LIPI Siti Zuhro menyebut PKS berpotensi menjadi partai yang sangat dirindukan kehadirannya di masyarakat, hal ini dikarenakan banyak perubahan yang dilakukan PKS  dalam menarik pemilih suara di kalangan lintas generasi.

Namun ia memberi catatan, untuk mewujudkan itu, PKS harus mampu beradaptasi dan terbuka untuk konstituen khususnya pemilih milenial.

“PKS tidak tertutup kemungkinan menjadi partai politik yang sangat dirindukan ketika PKS  mampu mengadaptasikan dirinya secara lincah dan terbuka untuk konstituen lintas generasi. PKS  bisa dibayangkan menjadi rumah baru bagi pemilih muda maupun lintas umur dan gender dengan adaptabilitas itu,” ujar tutur Zuhro Hal dalam acara Kabar Petang Tv One yang menghadirkan Presiden PKS , Ahmad Syaikhu sebagai narasumber, dikutip pada Jumat (17/9/2021).

Sementara itu Ahmad Syaikhu  bersyukur dalam menanggapi hasil yang dirilis lembaga-lembaga survey yang memposisikan suara PKS yang terus meningkat.

Menurutnya itu menjadi penambah semangat untuk mencapai 15 persen suara pada pemilu 2024 mendatang.

“Tentu kami sangat mensyukuri rilis yang dilakukan lembaga-lembaga survey yang memberikan penilaian kepada PKS  yang lebih baik dari lima tahun yang lalu. Lima tahun yang lalu presentasi suara kami hanya sekitar satu sampai tiga persen, tetapi realitanya justru pada pemilu 2019 kami bisa mencapai 8,2 persen, artinya ada faktor pengali dari hasil survey itu hingga hasilnya meningkat dua kali lipat,” tutur Syaikhu.

“Tentu sekarang mulai dirilis lembaga survey presentase suara kami ada yang 4,1, 5,9 dan 7 persen ini menjadi sebuah kegembiraan bagi kami, mudah-mudahan ini menjadi faktor pengali kembali, sehingga target kami 15 persen di pemilu 2024 bisa dengan mudah tercapai,” pungkasnya. (fajar)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending