Selasa, 23 Muharram 1441 H / 24 September 2019

Pengamat Intelijen Ini Nilai Mahfud MD Pengasong Proyek Isu

Redaksi – Senin, 16 Zulhijjah 1440 H / 19 Agustus 2019 19:20 WIB

Pengamat intelijen dan terorisme, Harits Abu Ulya mengaku prihatin atas berbagai pernyataan kontroversial yang dilontarkan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD. Harits menilai, Mahfud tidak ubahnya seperti pengasong proyek sebuah isu.

“Publik juga belum lupa lontaran-lontaran dia soal provinsi garis keras, kemudian TNI kecolongan soal Enzo dan sekarang menguat gosip ulama radikal Arab bawa dana ke RI (Republik Indonesia),” kata Harits di Jakarta, Senin (19/8).

Harits menilai, keukehnya Mahfud menggoreng soal radikalisme melalui beragam angel mengisyaratkan sebuah motif kesengajaan dengan target tertentu. Mahfud, kata dia, memosisikan diri menjadi pion utama dari proyek kontra radikalisme.

“Terkait isu atau lebih tepatnya gosip yang di umbar Mahfud MD ke publik yang jelas mengandung beberapa persoalan. Pertama, dia memantik kegaduhan baru dengan isu radikalisme,” ujarnya.

Kedua, Mahfud menyampaikan informasi (intelijen) yang masih perlu di validasi apakah informasi tersebut A1. Jikapun A1, apa kewenangan seorang Mahfud MD menguar ke publik.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending