Jum'at, 2 Muharram 1439 H / 22 September 2017

Pertama di Dunia: Ada Presiden Diblokir Sama Rakyatnya Sendiri

zahid – Senin, 23 Syawwal 1438 H / 17 Juli 2017 14:00 WIB

Eramuslim – Meskipun Presiden nyentrik Donald Trump banyak tidak disukai oleh warga AS karena berbagai kebijakan kontroversialnya. Tapi hal ini tidak bisa dibandingkan dengan aksi rakyat Indonesia yang meminta untuk memblokir presidennya sendiri.

Yaa mungkin dapat dikatakan aksi blokir akun Twitter @jokowi menjadi sebuah aksi pertama di dunia dimana ada Presiden yang diblokir oleh warganya sendiri.

Ini tidak terlepas dari keputusan kontroversial Jokowi yang mengeluarkan Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas pada hari Rabu (12/07) pekan kemarin, dan dilanjutkan dengan pemblokiran jejaring sosial “Telegram” berselang 2 hari kemudian.

Tidak ketinggalan Wakil DPR RI, Fahri Hamzah pun turut meramaikan hastag #BlokirJowoki. Fahri mengatakan “#BlokirJokowi merupakan cara publik untuk menolong presiden agar tidak memulai tindakan sewenang-wenang,” tulisnya pada pukul 23:51.

Dan puncaknya adalah pada hari Minggu (16/07) kemarin, rakyat yang sudah kesal meramaikan jagad dunia maya di jejaring sosial Twitter dengan hastag #BlokirJokowi, yang menjadi trending topik pertama di jejaring sosial dengan lambang burung biru.

Tercatat hingga hari Minggu pukul 19:08, #BlokirJokowi masih menjadi trending topik pertama di Twiiter, meskipun pada hari Senin (17/07) ini sudah menghilang dari deretan trending topik. (KI/Ram)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending