Kamis, 20 Rabiul Awwal 1443 H / 28 Oktober 2021

PKS Sebut Ulah Risma Kerap Marah Bikin Jokowi Tak Nyaman

Redaksi – Kamis, 6 Rabiul Awwal 1443 H / 14 Oktober 2021 17:00 WIB

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid

Eramuslim.com – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengkritik perilaku Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma yang kerap marah di hadapan publik.

Dia meminta Presiden Joko Widodo untuk menegur Risma karena tak sepantasnya seorang pejabat negara marah-marah di depan umum.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera itu menilai tak etis pejabat publik meluapkan emosi di depan umum. Karena seorang menteri, yang merupakan pembantu presiden, terikat oleh Ketetapan MPR RI Nomor: VI/MPR/2001 tentang Etika Kehidupan Berbangsa.

“Pak Jokowi aja kan juga enggak pernah marah-marah di depan publik. Jadi seharusnya Pak Jokowi memanggil Bu Risma, menasihati, mengkritisi, mengkoreksi dan menegurnya,” kata HIdayat, Kamis, 14 Oktober 2021.

Jika Jokowi tak segera menegur Risma, menurutnya, akan menimbulkan citra buruk Kepala Negara di mata masyarakat. Jika dibiarkan, masyarakat akan menilai Jokowi membiarkan Risma dan setuju dengan sikap Risma yang suka marah-marah.

“Apa yang terjadi dengan Bu Risma, saya yakin ini enggak nyaman di psikologi politik Pak Jokowi. Jangan-jangan kalau tidak ada koreksi, ini direstui [oleh Presiden Jokowi], kan juga tidak bagus,” ujarnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending