Rabu, 4 Rabiul Awwal 1440 H / 14 November 2018

Din Syamsuddin Siap Dipinang Jadi Cawapres

zahid – Rabu, 26 Syawwal 1439 H / 11 Juli 2018 14:00 WIB

Eramuslim – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin merasa tersanjung namanya masuk ke dalam radar untuk menjadi calon wakil presiden.

“Alhamdulillah, ada dukungan dalam bentuk permintaan saya untuk jadi apapun juga termasuk untuk jadi cawapres atau bahkan capres, tentu sangat manusiawi kalau saya tersanjung,” kata Din, Selasa (10/7).

Namun, Din mengaku sadar diri karena bukan bagian dari partai politik (parpol). “Saya tahu diri bukan orang parpol, sementara yang boleh mencalonkan itu partai atau gabungan parpol,” ujar dia.

Din menjelaskan, sekarang sudah berbeda. Dulu memang dirinya salah satu petinggi di Partai Golkar dan dekat dengan partai-partai politik. Tapi kini sudah tidak lagi.

“Saya sudah keluar dari partai politik menjadi Pegawai Negeri Sipil,” ujarnya.

Jadi, tidak boleh ujuk-ujuk, kasak-kusuk memasang baliho untuk mempromosikan diri.

“Saya tahu diri saya bukan orang partai politik. Kalau saya sebagai ketua umum mungkin sah. Tapi kalau nggak, janganlah,” dia menegaskan.

Tetapi, Din menyatakan kesiapan jikalau memang mendapat amanat sebagai cawapers.

“Saya mengukur diri, Alhamdulillah insya Allah sanggup karena saya punya pengalaman memimpin ormas besar termasuk di MUI, termasuk di organisasi tingkat internasional sebagai presiden tokoh agama se-Asia dan juga dunia dan berbagai lain. Jadi kalau ditanya apakah saya siap sedia pasti saya jawab normatif siap sedia,” tandas Din. (mdk)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending