Senin, 11 Jumadil Akhir 1440 H / 18 Februari 2019

Ramai Foto UAS Salam 1 Jari, Begini Klarifikasinya

zahid – Senin, 4 Jumadil Akhir 1440 H / 11 Februari 2019 05:00 WIB

Eramuslim – Media sosial Twitter dan Instagram diramaikan dengan foto Ustaz Abdul Somad (UAS) pose satu jari. Tampak di foto tersebut UAS ditemani oleh Wagub Sumut Musa Rajekshah dan Ustaz Umar Hasibuan.

Berdasarkan foto yang beredar, Minggu (2/10/2019), tampak ketiganya pose satu jari yakni jari telunjuk. Banyak netizen yang mengaitkan foto tersebut dengan Pilpres 2019. UAS dianggap telah memutuskan mendukung pasangan nomor 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Ustaz Umar Hasibuan melalui akun Twitternya, @Umar_Hasibuan_, mengklarifikasi foto tersebut. Menurut Umar, foto tersebut diambil saat bergulirnya Pilgub Sumut 2018.

Kala itu UAS dan Musa Rajekshah yang kala itu masih sebagai cawagub, tengah berkunjung ke pesantren milik Umar Hasibuan.

“Saya perlu klarifikasi foto ini. Foto ustad somad dan wagub sumut bang Ijek ini ktk kunjungan ke pesantren saya. Wkt itu kampanye Pilkada Sumut dan Wagub Sumut No 1 kami foto dgn 1 jari,” tulis Umar dalam postingannya.

“Jd foto ini gak ada kaitan dgn Dukung Jokowi. Tolonb jgn fitnah Ustad Somad dan Wagubsu,” imbuhnya.

Sebelumnya foto UAS pose satu jari beredar di media sosial menyusul kunjungan UAS ke sejumlah kiai pada Sabtu (9/2/2019). UAS antara lain mengunjungi Habib Luthfi, Mbah Moen, dan Gus Solah. 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending