Sabtu, 5 Rajab 1444 H / 28 Januari 2023

Refly Harun Sebut Istana Tak Akan Pernah Berdamai dengan 212, Knapa?

Redaksi – Minggu, 4 Desember 2022 10:07 WIB

eramusim.com – Dalam video yang diunggah di kanal YouTubenya, pengamat politik Refly Harun memperkirakan bahwa Istana tidak akan pernah bisa berdamai dengan kelompok 212.

Menurut Refly, keduanya tidak bisa berdamai karena Istana meng-endorse orang lain yang dijagokan maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Saya perkirakan kekuasaan tidak akan pernah berdamai dengan kelompok 212 ini, karena apa tidak bisa berdamai, karena kekuasaan atau Istana itu meng-endorse orang,” tutur Refly Harun.

“Jadi kalau seandainya dia perbaiki dengan 212, maka yang akan mendapatkan limpahan elektoralnya tentu Anies Baswedan, karena Anies Baswedan lah yang barangkali akan jauh lebih didukung oleh kelompok 212 ini, dan itu karena dia berada di posisi sayap kanan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ahli hukum tata negara itu menyebut bahwa pihak Istana terus membusukkan kelompok 212 melalui Islamophobia yang kerap dimunculkan.

“Nah kepentingan Istana adalah terus membusukkan kelompok 212 ini melalui gerakan-gerakan Islamophobia yang selama ini sering dengar kita di kanal-kanal YouTube pro-Istana, misalnya,” tandasnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending