Kamis, 5 Safar 1442 H / 24 September 2020

Remaja Tangerang Peretas Situs NASA Dikeroyok Orang Tak Dikenal, Kepalanya Retak

Redaksi – Kamis, 15 Zulhijjah 1441 H / 6 Agustus 2020 10:59 WIB

Eramuslim.com – Remaja berusia 15 tahun asal Tangerang, Provinsi Banten yang pernah meretas situs National Aeronautics and Space Administration (NASA), kini terbaring di rumah sakit. Dia diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal hingga mengalami luka parah di bagian kepala.

Informasi yang diketahui, aksi kekerasan yang dialami bocah peretas situs NASA tersebut menyebabkan retak di bagian kepala dan harus diangkat agar peredaran darah di bagian kepala tidak tersumbat. Dia harus menjalani operasi tempurung kepala agar lukanya tak menimbulkan efek jangka panjang.

Sebelumnya, ia sempat menjalani perawatan selama satu minggu di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang. Karena ketiadaan alat, kini ia telah dipindahkan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), Cawang, Jakarta Timur untuk menjalani perawatan intensif dan operasi.

Remaja berusia 15 tahun itu bernama Putra Aji Adhari yang pernah membuat geger masyarakat setelah meretas situs NASA dua tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, ia juga pernah meretas ratusan website yang ia temukan di kala melancarkan aksinya.

Awal mulanya dia hanya tertarik mendalami pemograman karena beberapa tokoh idolanya sukses dengan hal tersebut. Dia menyebutkan, tokoh seperti Bill Gates pendiri perusahaan perangkat lunak microsoft hingga Mark Zuckerberg pendiri aplikasi jejaring sosial Facebook.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending