Rabu, 14 Rabiul Awwal 1441 H / 13 November 2019

Respons MUI Kudus dan GP Ansor Jateng soal Batalnya Tablig Akbar UAS

Redaksi – Rabu, 8 Safar 1441 H / 9 Oktober 2019 16:00 WIB

“Saya tidak mau menduga-duga,” ujarnya.

Di sisi lain, batalnya kegiatan pengajian umum yang diisi oleh UAS bukan kali pertama terjadi di Kudus. Soal ini, Ahmad juga enggan berkomentar lebih jauh.

“Iya ini kali kedua UAS batal tablig di Kudus. Coba tanyakan ke pengasuh Ponpes Achsaniyyah yang lebih tahu alasan mengapa dibatalkan,” ujar Ahmad.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua GP Ansor Jawa Tengah, Sholahuddin Aly atau yang akrab disapa Gus Sholah menegaskan bahwa batalnya acara tersebut tidak ada urusan dengan Ansor maupun Banser.

“Itu (batalnya Tablig Akbar UAS) tidak ada urusan dengan Ansor Banser,” tegasnya.

Gus Sholah mengaku dapat laporan dari Ansor dan Banser di Kudus perihal ini. Menurut Gus Sholah, anggotanya tak melakukan gerakan apapun.

“Ansor Banser Kudus diam saja tidak bergerak, tapi di medsos yang dihajar Banser. Ini jawaban teman di Kudus pagi tadi. Jadi apa yang mau dikomentari,” ujarnya.

Sementara itu, meski UAS batal melaksanakan Tablig Akbar, namun kunjungannya tetap berlangsung. Kedatangan UAS, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan ruang keterampilan di Ponpes Al Achsaniyyah Kudus. [kp]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending