Ahad, 9 Jumadil Awwal 1444 H / 4 Desember 2022

Saksi Mata yang Selamat dari Tragedi Kanjuruhan Ceritakan Kronologi Peristiwa, Berikut Petikannya

Redaksi – Minggu, 2 Oktober 2022 12:27 WIB

 

Detik-detik terjadinya tragedi Kanjuruhan.

eramuslim.com  — Salah seorang saksi mata yang merasakan langsung detik-detik terjadinya kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu malam (1/10/2022) menceritakan kronologi peristiwa mengerikan itu melalui akun twitter.

Kisah itu pun kini viral dibagikan di berbagai platform media sosial, Minggu (2/10/2022). Berikut kisahnya dikutip fajar.co.id dari akun twitter LIBRA-12 @RezqiWahyu:

Assalamualaikum. Sebelumnya saya turut berduka cita sedalam”nya terhadap korban insiden yg terjadi di stadion Kanjuruhan pertandingan Arema vs Persebaya. Yg kedua syukur alhamdulillah, sy diberi keselamatan sampai di rumah. Dan Bisa menceritakan kronologi versi saya pribadi di sini.

Di sini saya akan coba menceritakan kronologi insiden yang terjadi di Kanjuruhan, 1 Oktober 2022.

Dari awal saya masuk stadion (kondisi pemain sedang pemanasan) semua berjalan aman dan tertib hingga kick off pukul 20.00.

Kick off dimulai dan pertandingan berjalan aman, tanpa kericuhan sedikitpun.. Yg ada hanya supporter Arema saling melontarkan psywar ke arah pemain persebaya.

Babak pertama selesai, dan saat jeda istirahat, ada sekitar 2-3 kali kericuhan sedikit di tribun 12-13, yang bisa segera diamankan oleh pihak berwenang.

Babak ke-2 berlanjut dan tim persebaya berhasil mencetak gol.nya yang ke-3 Arema FC semakin tampil menyerang menggempur gawang Persebaya, tapi tidak ada gol yang tercipta.

Semakin banyak serangan, semakin gemas juga kita sebagai supporter menontonnya.

Hingga peluit akhir dibunyikan arema tidak bisa menambah golnya, dan harus menerima kekalahan. Di sinilah awal mula tragedi dimulai. Setelah peluit dibunyikan, para pemain arema tertunduk lesu dan kecewa.

Pelatih Arema dan Manager tim mendekati tribune timur dan menunjukkan gestur minta maaf ke supporter.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending