Selasa, 18 Rabiul Awwal 1443 H / 26 Oktober 2021

Santri Tutup Telunga Saat Dengar Musik, Ustad Derrry Sulaiman Posting Foto Bung Karno

Redaksi – Jumat, 17 September 2021 15:45 WIB

Eramuslim.com – Aksi santri tutup telinga saat dengar musik di lokasi vaksinasi Covid-19, viral di media sosial belum lama ini. Sikap para santri itu menuai perdebatan publik, termasuk dari para tokoh baik politisi, selebriti, dan lain-lain.

Unggahan Ustaz Derry Sulaiman soal santri tutup telinga (Instagram).

Salah satu komentar yang menjadi sorotan dan menuai pro kontra yakni milik Ustaz Derry Sulaiman. Tanggapan itu disampaikan olehnya melalui Instagram, Rabu (15/9/2021) lalu.

Apa Kata Ustaz Derry Sulaiman

Ustaz Derry Sulaiman membagikan potret pria berwajah Soekarno, yang duduk di kursi sembari menutup telinga dengan keduanya. Di belakangnya terdapat iringan musik dari beberapa orang.

Dari caption yang ditulis, Ustaz Derry Sulaiman tampaknya menyinggung aksi santri tutup kuping. Ia menyinggung sosok Bung Karno.

“Untung Bung Karno tutup telinga dengerin lagunya orang bule, bukan lagu Indonesia Raya. Kalau beliau nekat tutup telinga pas denger lagu Indonesia Raya, ana yakin gak bakal dia dilantik jadi Presiden RI,” tulis Ustaz Derry Sulaiman.

Kemudian, Ustaz Derry Sulaiman menyarankan panitia vaksin untuk memutar lagu Indonesia Raya. Sebab hal itu dirasanya tidak akan menyebabkan santri tutup telinga lagi.

“Masukan buat panitia vaksin, lain kali kalo memang harus putar musik, putarlah lagu Indonesia Raya atau maju tak gentar. InsyaAllah gak akan ada yang berani tutup telinga,” tambah dia.

Tak cuma itu, Ustaz Derry Sulaiman juga mengusulkan agar pendamping santri untuk meminta tolong mengganti musiknya dengan murrotal Alquran.

“Masukan buat ustaz yang ingin menjaga pendengaran hafalan santrinya, lain kali kalau sudah tahu ada musik, minta tolong panitia baik-baik untuk diganti dengan murottal Alquran atau nasyid tanpa musik. Jangan bawa santri masuk ke dalam ruangan itu, lalu disuruh tutup kuping dan divideoin dengan bangga bilang santri nya takut hilang hafalannya. Mohon maaf tindakan antum telah membuat para penghafal Alquran yang mulia dibully dan membuat orang-orang yang belum paham tambah berdosa,” sambung eks pemusik itu.

Terakhir, Ustaz Derry Sulaiman kemudian menutup caption unggahan tersebut dengan menyinggung pemain musik yang ada dalam foto.

“Yang main musik tetap senyum, meski mr presiden tutup telinga tak ada paksaan dalam mendengar. Peace and love,” pungkasnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending