Rabu, 8 Rabiul Awwal 1444 H / 5 Oktober 2022

SBY Disoroti Gara-gara Pilih Upacara di Malaysia, Anak Buah AHY: Megawati 10 Tahun Nggak Pernah Hadir di Istana Kami Nggak Baper

Redaksi – Jumat, 19 Agustus 2022 08:05 WIB

eramuslim.com – Kader Partai Demokrat Cipta Panca Laksana berkomentar terkait sorotan ke Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tak ikut Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 di Istana Merdeka.

Ia pun menyebut komentar cebong terkait itu lantaran kangen dengan sosok Presiden ke-6 RI tersebut.

“Cebong2 pada kangen pak SBY. Mereka serentak maksa2 pak SBY supaya hadir di istana,” ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Kamis (18/8/2022).

Ia pun membandingkan SBY dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang absen selama sepuluh tahun di Istana Merdeka ketika SBY menjabat presiden.

“Lha itu Megawati 10 tahun nga pernah hadir di istana kami nga baper. Pak SBY masih mending pernah hadir di istana saat HUT RI. Cebong bapernya norak ya?” tulis Panca.

Sebelumnya Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, melalui cuitannya di twitter, menyampaikan bahwa Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang berada di Malaysia.

SBY ke Malaysia untuk berpidato di depan civitas akademika Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Sultan Selangor.

Kedatangan SBY ke Malaysia, dipastikan ia tidak menghadiri Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.

SBY diketahui tidak menghadiri Upacara HUT ke 77 RI di kompleks Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022 kemarin.

Flyer pidato SBY disampaikan di laman UKM. Flyer itu menyebut, SBY akan pidato di kanselir Tuanku Muhriz ke-5 dengan tema, Dunia yang lebih baik itu memungkinkan.

Di salah satu twitnya, AA, demikian Andy Arief disapa, mengabarkan bahwa ia akan menghadiri pidato SBY.

Selain itu, Andi Arief akan melakukan upacara 17 Agustus di KBRI dan pertandingan persahabatan voli Lavani vs tim Malaysia. [Fajar]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending