Kamis, 29 Zulqa'dah 1443 H / 30 Juni 2022

Sekjen MUI: Pembongkaran Tiang Masjid di Bireuen Aceh Lukai Hati Kader Muhammadiyah

Redaksi – Jumat, 13 Mei 2022 13:07 WIB

Buya Amirsyah menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima dari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireun Aceh, Dr Athoillah bahwa pendirian bangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah ini sebelumnya sudah pernah diterbitkan izin oleh Pemda. Namun karena ada sekelompok masyarakat yang tidak setuju atas pendirian masjid tersebut lalu pembangunan pun ditunda.

“Surat penundaan pertama tahun 2019 selama 1 tahun. Tahun 2021 dikeluarkan kembali surat penundaan kedua, dan tanpa ada batas waktu, sampai dicapainya kesepakatan damai dengan masyarakat Samalanga,” tutur Buya Amirsyah.

Kendati begitu, Buya Amirsyah kemudian mengingatkan, bahwa Muhammadiyah merupakan salah satu Ormas yang cukup berjasa bagi bangsa Indonesia.

“Hingga saat ini, Muhammadiyah masih berkontribusi luar biasa di berbagai sektor terutama pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Buya Amirsyah berharap, peristiwa tersebut agar kiranya dapat diselesaikan dengan arif dan bijaksana sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,

“Tentunya dengan mengedepankan prinsip dialog dan musyawarah,” pungkasnya. [RMOL]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2Lihat semua

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Tangkap Ruhut Sitompul!

Jumat, 13/05/2022 09:20

Berita Nasional Lainnya

Trending