Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

Singgung Polemik ACT, Cak Imin: Niat Masyarakat Kan Sedekah, Bukan untuk Memperkaya Manajemen

Redaksi – Selasa, 4 Zulhijjah 1443 H / 5 Juli 2022 14:21 WIB

eramuslim.com – Dilansir dari Detik.com Senin 4 Juli 2022 dalam konferensi pers yang berlangsung di kantor ACT, Ibnu Khajar selaku presiden ACT menuturkan permohonan maaf kepada masyarakat.

“Permohonan maaf yang luar biasa sebesar-besarnya kepada masyarakat mungkin beberapa masyarakat kurang nyaman terhadap pemberitaan yang terjadi saat ini,” tuturnya.

Presiden ACT juga menjelaskan bahwa ACT merupakan suatu lembaga kemanusiaan yang sudah terdaftar di Kementrian Sosial (Kemensos).

“ACT adalah NGO yang sudah berkiprah di 47 lebih negara supaya ini menjadi kebanggaan bangsa ini. Memiliki entitas sumber daya mewakili bangsa ini mendistribusikan bantuan ke banyak negara. Aksi Cepat Tanggap menjadi penyalur bantuan kebaikan dermawan, sebagai lembaga kemanusiaan yang dipercayai masyarakat melalui program kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan juga emergency. Ini perlu kami sampaikan di awal,” katanya.

Banyak pihak yang merespon kasus penyelewengan dana ACT tersebut, salah satunya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) selaku Ketua Umum PKB pada Selasa 5 Juli 2022.

“Untuk kasus ACT saya kira sebaiknya pihak-pihak berwenang harus segera mengusutnya. Biar tidak jadi kasak-kusuk saja di masyarakat. Kalau memang ada indikasi penyelewengan ya dijewer, tegakkan hukum yang setimpal,” kata Cak Imin.

 

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending