Selasa, 27 Zulqa'dah 1443 H / 28 Juni 2022

Soal PDIP dan PKS, Budiman Sudjamitko: Kata Orang-Orang, 2 Partai Ini Paling Jelas Ideologinya

Redaksi – Jumat, 28 Januari 2022 14:48 WIB

budiman sudjatmiko

eramuslim.com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko menyebut bahwa menurut orang-orang, PDIP dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah dua partai di Indonesia yang paling jelas Ideologinya.

Budiman Sudjatmiko mengatakan ini saat mengajak politisi PKS, Hidayat Nur Wahid untuk berdebat soal berbagai hal, mulai dari sejarah hingga politik domestik.

“Mas Hidayat NurWahid, jika berkenan 1 saat kita bisa debat publik ttg sejarah, ekonomi politik, geopolitik, politik domestik dll,” kata Budiman Sudjatmiko melalui akun Twitter pribadinya pada Kamis, 27 Januari 2022.

“Itu positif u/ nalar dan etika politik. Saya tak berharap mengubah opini-opino mas Hidayat tapi pendukung-pendukung anda supaya dapat perspektif baru. Trims,” sambungnya.

Dalam cuitannya, Budiman Sudjatmiko melampirkan tangkapan layar Hidayat Nur Wahid soal Indonesia yang mengambil alih kendali ruang udara (FIR) yang di Kepulauan Riau yang selama ini dikelola Singapura.

“Benar warning dari Prof Hikmahanto Yuwana; RI perlu hati-hati. Karena sekali  pun bisa ambil alih FIR dariSingapura, tapi RI hanya kelola di atas 37 ribu kaki. Yang di bawah 37 ribu kaki, sekalipun kawasan itu termasuk wilayah NKRI, masih dikelola Singapura,” kata Hidayat Nur Wahid.

Hidayat Nur Wahid membagikan pernyataannya bersama berita CNN Indonesia berjudul “Ambil Alih FIR dari Singapura, RI Hanya Kelola di Atas 37 Ribu Kaki”.

Tangkapan layar cuitan di ataslah yang dilampirkan Budiman Sudjatmiko saat mengajak Hidayat berdebat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending