Jum'at, 3 Ramadhan 1442 H / 16 April 2021

Soal Pelegalan Miras, UAS Kutip al-Qur’an Surat Al-Maidah 90

Redaksi – Selasa, 17 Rajab 1442 H / 2 Maret 2021 12:59 WIB

Eramuslim.com РBegitu tahu pemerintah melegalkan investasi minuman keras, Ustadz Abdul Somad langsung memberi respon tegas. Ulama yang kerap disapa UAS ini tegas menentang peraturan presiden nomor 10 Tahun 2021 yang mengatur soal investasi minuman beralkohol alias minuman keras (miras).

Dari laman Instagram pribadinya, @ustadzabdulsomad_official, Selasa 2 Maret 2021, UAS menolak keras perpres tersebut. “Saya menolak legalitas miras di Indonesia,” tulis UAS seraya mengutip Al-quran surat Al-Maidah ayat 90 yang berbunyi:

“Hai-orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kau mendapat keberuntungan,”

Allah Swt telah menegaskan jika minuman keras adalah dekat dengan setan, sebab itu haram dan wajib dijauhi.

Beberapa hari lalu, Jokowi meneken Peraturan Presiden yang isinya tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang diteken kepala negara pada 2 Februari 2021. Aturan itu merupakan turunan dari Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Perpres Nomor 10 Tahun 2021 tersebut, pada lampiran III bidang Usaha Miras tertulis di dalamnya.[em]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending