Selasa, 10 Muharram 1444 H / 9 Agustus 2022

Soroti Luhut Bahas Tarif Tiket Candi Borobudur, Gus Umar: Bentar Lagi Tiket Masuk Ancol Dia yang Tentukan Harganya!

Redaksi – Senin, 5 Zulqa'dah 1443 H / 6 Juni 2022 10:30 WIB

eramuslim.com  – Adanya kabar tarif tiket masuk Candi Borobudur mencapai Rp 750 ribu untuk wisatawan local dan $100 us untuk wisatawan. Lantas dari hal itu Publik sempat terkejut dengan adanya hal tersebut akibat kemarin telfon kukerja Meski begitu, Tokoh Nahdlatul Ulama Umar Hasibuan alias Gus Umar melalui akun Twitter @UmarHasibuan___ mengeluarkan pernyataan menohok. “Bahkan urusan tiket wisata saja dia yg nentukan harganya. Bentar lagi tiket masuk ancol dia yg tentukan harganya. ????,” ujarnya.

Belum lama ini Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan? turut buka suara serta mengunggah perihal pengembangan konsep Candi Borobudur. Pihaknya bakal membatasi kuota turis yang ingin naik ke Candi Borobudur sebanyak 1200 orang per hari, dengan biaya 100 dollar untuk wisman dan turis domestik sebesar 750 ribu rupiah.]

“Khusus untuk pelajar, kami berikan biaya 5000 rupiah saja. Sedangkan untuk masuk ke Kawasan Candi akan akan tetap mengikuti harga yang sudah berlaku,” ujarnya. Terkait hal itu publik menduga biaya yang disebutkan tersebut merupakan tiket masuk area Candi Borobudur. Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono langsung menjelaskan perihal tersebut.

Disebutkan, tiket seharga Rp750 ribu per orang bagi turis lokal hanya untuk menaiki Candi Borobudur, sementara harga tiket masuk kawasan candi masih tetap Rp50 ribu per orang untuk wisatawan nusantara.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending