Selasa, 27 Zulqa'dah 1443 H / 28 Juni 2022

Tak Yakin Singapura Rajin Pantau Pengajiannya, UAS: Siapa Sebetulnya yang Sampaikan Poin-poin itu ke Mereka?

Redaksi – Kamis, 16 Syawwal 1443 H / 19 Mei 2022 13:00 WIB

eramuslim.com – Ustaz Abdul Somad (UAS) merasa heran siapa yang menyampaikan poin-poin ceramahnya hingga dianggap menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi oleh Pemerintah Singapura. Sebab UAS tak yakin pihak Singapura rajin memantau semua ceramahnya yang tersebar di media sosial.

Keheranan itu disampaikan langsung oleh UAS saat diwawancarai oleh Refly Harun dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Refly Harun bertajuk “Siapa Yang Memberi Tahu Singapura Materi Ceramah Saya?! Wwc Xklusif Dengan UAS!!” pada Rabu (18/5).

Refly mengawali obrolan dengan memintai tanggapan UAS terkait banyaknya ulama yang berceramah dan menjadi kontroversial karena dianggap menghina agama lain setelah video ceramahnya tersebar di media sosial.

“Itulah perlunya kecerdasan, karena kita bukan robot. Kita nih bukan komputer, kita nih manusia. Konteksnya di mana, intonasinya bagaimana, menjelaskannya bagaimana,” ujar UAS seperti dikutip¬†Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/5).

Karena, menurut UAS, di dalam menyampaikan sesuatu, harus ada aturan. Di mana, ketika menyampaikan kepada majelis yang di dalamnya sesama umat Islam dalam kajian tertutup, maka tidak menjadi persoalan menjelaskan tentang ajaran agamanya.

“Toh kita tidak pernah dengar kajian tokoh agama lain untuk nyari kesalahan, gimana biar supaya nanti dia keseleo, dia salah sebut, belum ada sampai hari ini orang Islam nuntut tersinggung karena disebut domba tersesat. Kita juga enggak rese nyari-nyari,” kata UAS.

Sehingga UAS pun merasa heran ketika pihak Singapura menjadikan alasan ceramahnya berisi ajaran ekstremis untuk mendeportasi dirinya saat memasuki Pelabuhan Tanah Merah pada Senin kemarin (16/5).

“Jadi Kementerian Luar Negeri Singapura, apa betul serajin itu mereka mengikuti pengajian saya? Dan kalau memang betul mereka rajin, apa paham pegawai-pegawai itu tentang kajian saya? Siapa sebetulnya yang menyampaikan poin-poin itu ke mereka?” heran UAS.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

CARA AMPUH MENGHILANGKAN KESEMUTAN

Kamis, 02/08/2018 14:00

Nasihat Dari Tukang Becak Kepadaku

Selasa, 04/11/2014 13:01

Mengatasi Lahan Menyempit & Memanjang

Selasa, 11/01/2011 13:47

Anak Keturunan Pecundang

Kamis, 14/07/2011 11:54

Mereka Menangis Aku MenghadapNya

Sabtu, 02/01/2010 05:19

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending