Selasa, 1 Jumadil Awwal 1443 H / 7 Desember 2021

Tambah Lagi Jabatan Untuk Megawati, Ketua BRIN Dilantik Jokowi

Redaksi – Rabu, 5 Rabiul Awwal 1443 H / 13 Oktober 2021 14:49 WIB

Dipimpin Jokowi, Megawati Soekarnoputri Ikrar Sumpah Jabatan Ketua Dewan Pengarah BRIN

Eramuslim.com -Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi dilantik sebagain Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Prosesi Pelantikan dipimpin Presiden Joko Widodo. Pelantikan itu berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 45/2021 tentang pengangkatan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Terlebih dahulu, saya akan bertanya, bersediakah saudara-saudara diambil sumpah sesuai agama masing-masing?” tanya Presiden Jokowi dalam prosesi pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu siang (13/10).

Selanjutnya, Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan setelah mendapatkan jawaban siap dari nama-nama yang akan dilantik. Seluruhnya mengikuti ucapan sumpah yang dibacakan kepala negara.

Bahwa saya, akan setia kepada UUD NRI tahun 1945 serta akan menjalankan segala Peraturan Perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara.

Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan mejjunung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dengan oenuh rasa tanggung jawab.

Adapun susunan lengkan Dewan Pengarah BRIN adalah Ketua Dewan Pengarah:

Megawati Soekarnoputri Wakil Ketua Dewan Pengarah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala BappenasSuharso Monoarfa. Sekretaris Dewan Pengarah Sudamai Agung Waspodo Sunyoto

Anggota-anggota Emil Salim, I Gede Wenten, Bambang Kesowo, Adi Utarini, Marsudi Wahyu Kisworo dan Tri Mumpuni Wiyatno

Seluruh anggota Dewan Pengarah diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai peraturan perundang-undangan. [RMOL]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending