Selasa, 1 Jumadil Awwal 1443 H / 7 Desember 2021

Timsel KPU Orang Dekat Jokowi, Hensat: Memang Mau Senetral Apa?

Redaksi – Rabu, 5 Rabiul Awwal 1443 H / 13 Oktober 2021 15:15 WIB

Timsel KPU Orang Dekat Jokowi, Hensat: Memang Mau Senetral Apa?


Eramuslim.com – Pendiri lembaga survei KedaiKOPI sekaligus pengamat politik Hendri Satrio menyoroti sosok-sosok yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Tim Seleksi  (Timsel) KPU dan Bawaslu.

Sebagaimana diketahui, beberapa nama dalam tim itu berasal dari birokrasi. Bahkan salah satunya pernah menjadi timses Jokowi

Menurutnya, sulit untuk membentuk tim yang netral. Sebab, menurutnya setiap petahana akan memercayakan pemilu kepada orang terdekatnya.

“Memangnya mau senetral apa? Orang yang berkuasa, kan, Pak Jokowi. Ya pasti orang-orang dekat atau timsesnya yang dipilih. Sulit untuk dinetralkan,” ujar Hendri Satrio kepada GenPI.co, Rabu (13/10).

Menurut pria yang kerap disapa Hensat itu, terpilihnya Timsel KPU dan Baswasu tersebut merupakan satu langkah maju untuk menyelenggarakan pemilu 2024.

Kendati demikian, dirinya mengatakan bahwa apa yang diinginkan masyarakat adalah integritas dari para orang-orang yang akan menjaga marwah KPU.

“Ya mau senetral apa? Yang kita harapkan, kan, integritas dari setiap orang saja  pada akhirnya. Jadi kalau saran saya percayakan saja terlebih dahulu kepada Timsel yang sudah dibentuk Pak Jokowi,” ujarnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending