Selasa, 20 Zulhijjah 1441 H / 11 Agustus 2020

TNI Diminta Waspada Manuver Militer Cina dan Perang Kekinian

Redaksi – Senin, 6 Safar 1441 H / 7 Oktober 2019 16:27 WIB

Eramuslim.com – Pengamat pertahanan Andi Widjojanto mengatakan TNI yang baru saja berulang tahun ke-74 perlu mewaspadai perang di masa depan yang memiliki karakteristik berbeda.

Hal itu disampaikan Andi dalam Forum Politik dan Kebijakan Publik “Transformasi TNI di Era Disrupsi Teknologi: Prospek dan Tantangan” di Pakarti Center, Jakarta. Menurutnya, perang di masa depan akan berbeda karena sangat bergantung kepada teknologi kekinian dan menghasilkan daya rusak yang lebih tinggi.

“Karakter perang masa depan itu ditandai dengan decisive battle. Tentara-tentara modern masa depan tidak mau lagi perang 2-3 kali, maunya perang satu kali, selesai. Jadi one battle, determine the war,” kata Andi, Senin (7/10).

Andi mengapresiasi langkah TNI memperkenalkan pesawat nirawak Drone CH4 pada HUT ke-74. Ia menilai langkah ini adalah salah satu upaya militer Indonesia mengadopsi teknologi terbaru.

Selain itu, Andi juga mengingatkan TNI soal transisi hegemonik di dunia. Dia mengatakan akan ada pergeseran kekuatan yang selama ini didominasi oleh Amerika Serikat ke kekuatan baru China.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Buzzer Itu Sampah Terburuk Demokrasi

Senin, 07/10/2019 15:30

Berita Nasional Lainnya

Trending