Selasa, 20 Zulhijjah 1441 H / 11 Agustus 2020

Usulan Presiden Jabat Tiga Periode, Sammy Comic: Seumur Hidup Saja, Sampai Jan Ethes Cukup Umur!

Redaksi – Kamis, 15 Rabiul Awwal 1441 H / 14 November 2019 04:45 WIB

Pengamat politik LIPI, Muhammad AS Hikam tidak sependapat dengan masa jabatan presiden dan wapres tiga periode. Menurut AS Hikam, dua kali masa jabatan presiden adalah praktik yang paling tepat dalam sistem presidensiil yang sehat.

“PEMBATASAN MASA JABATAN PRESIDEN. Dua kali masa jabatan Presiden adalah praktik yang paling TEPAT dalam sistem Presidensiil yang sehat. Soal kesinambungan program Presiden sebelumnya, akan bisa…,” tulis AS Hikam di akun Twitter @mashikam.

Komedian stund up (komika) Sam Dharmaputra Ginting atau Sammy Comic juga menyoal alasan masa jabatan presiden tiga periode.

“Jadi ada usulan presiden menjabat 3 periode karena untuk menyelesaikan proyek strategis seperti pemindahan ibukota.  Wakakak… yang bener aja lah kalau basian ya mendingan pada tidur,” tulis Sammy di akun @NOTASLIMBOY.

“Presiden seumur hidup aja, sampai Jan Ethes cukup umur, nanti langsung disambung lagi,” tambah   @NOTASLIMBOY

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Didik Mukrianto menegaskan, wacana masa jabatan presiden tiga periode tersebut keliru dan inkonstitusional.

“Presiden harus menjalankan amanah Konstitusi dan UU, bukan sebaliknya menyesuaikan keinginannya. Pandangan ini akan mengembalikan otoritarian yang sudah bertransformasi menjadi demokrasi. Presiden mestinya menyadari jabatannya 5 th, sehingga program kerjanya juga 5 tahunan,” tulis Didik di akun @DidikMukrianto.

(itoday)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending