Senin, 3 Zulhijjah 1443 H / 4 Juli 2022

(Video) UAS Minta Kedubes Singapura di Jakarta Jelaskan Alasan Pendeportasian Dirinya

Redaksi – Selasa, 14 Syawwal 1443 H / 17 Mei 2022 13:29 WIB

eramuslim.com – Mubaligh kondang asal Pekanbaru, Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya menjelaskan soal kabar pendeportasiannya oleh pihak Imigrasi Singapura.

UAS membenarkan bahwa dirinya dideportasi bersama dengan keluarga dan sahabatnya.

“Info bahwa saya dideportasi dari imigrasi Singapura itu sahih, betul, bukan hoax,” kata UAS dalam wawancara yang ditayangkan Channel YouTube ‘Hai Guys Official’, Selasa 17 Mei 2022.

UAS menjelaskan, dirinya dan rombongan berangkat ke Singapura pada Senin siang dari Batam tanggal 16 Mei 2022. Kemudian, sampai di Pelabuhan Tanah Merah, Singapura sekitar jam 13.30 WIB.

“Sampai di pelabuhan tanah merah (Singapura) sekitar jam 1.30 (siang) waktu Indonesia karena jam tidak saya ubah. Saya cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.

UAS mengaku berangkat bersama dengan satu sahabatnya yang membawa keluarga beserta anak masing-masing dalam rangka liburan.

“Saya bawa ustazah (istri UAS Fatimah) dan Sami, anak saya. Dalam rangka libur, Ni kan hari libur, kebetulan sahabat saya ini kan dekat rumahnya dari singapura,” katanya.

Mengenai alasan pendeportasian dirinya, UAS mengatakan pegawai Imigrasi Singapura tidak dapat menjawabnya. Karena itu UAS meminta Duta Besar Singapura di Jakarta untuk bisa memberi penjelasan.

“Itu lah yang mereka tak bisa menjelaskan. Jadi pegawai imigrasi itu tak bisa menjelaskan. Jadi yang bisa menjelaskan itu mungkin ambassador of Singapore in Jakarta, you have to explain to our community, why did your country, why did your government reject us, why did your government deport us. Kenapa? apakah karena teroris? Apakah karena ISIS? apakah karena bawa narkoba? itu perlu dijelaskan,” kata UAS.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending