Ahad, 9 Jumadil Awwal 1444 H / 4 Desember 2022

Viral Video Sel Mewah Ferdy Sambo, Polri Langsung Beri Penjelasan

Redaksi – Rabu, 1 Rabiul Awwal 1444 H / 28 September 2022 14:10 WIB

eramuslim.com – Sebuah video yang disebut-sebut sebagai sel mewah Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob beredar di TikTok. Dalam video tersebut menunjukan sebuah ruangan mewah. Ruangan berisi sofa serta televisi.

Selain itu, ada juga dua kamar yang berisi tempat tidur berukuran besar. Dalam video TikTok tersebut juga terdengar suara tanya jawab antara seorang wanita dan pria.

“Pak ada rencana lapor sama Pak Kapolri?” tanya seorang wanita di video itu.

“Nggak ada gunanya lapor kalau dibohongi sama negara kayak gini,” dijawab sang pria.

“Akan ketemu Pak Mahfud nggak Pak dalam waktu dekat?” tanya wanita itu lagi.

“Aduh biar Pak Mahfud belajar deh lihat kenyataan ini. Pak Mahfud dan Kapolri-nya belajar ya sama Presiden, ini ditutup-tutupi atau apa,” jawab sang pria.

Polri kemudian memberi klarifikasi terkait video yang beredar tersebut. Dalam unggahannya di akun instagram resmi Divisi Humas Polri, disebutkan video yang beredar tersebut adalah hoaks alias kabar bohong.

“Beredar sebuah video menyesatkan di sosial media TikTok yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan fasilitasnya, serta suara laki-laki yang menarasikan itu adalah ruang sel tahanan FS. Video tersebut tidaklah benar atau hoax,” tulis akun Instagram Divisi Humas Polri dalam unggahannya, Rabu, 28 September 2022.

Dalam penjelasannya, ruangan yang diperlihatkan dalam video tersebut bukanlah sel yang berada di Mako Brimob. Selain itu, suara dalam video juga merupakan audio lain terpisah yang ditempelkan ke video.

“Faktanya, video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada merupakan audio terpisah yang ditempel video tersebut untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Polri mengimbau untuk tidak mempercayai informasi atau pemberitaan viral yang belum diketahui kebenarannya.

“Jangan mudah percaya dengan pemberitaan atau informasi yang belum jelas kebenarannya,” jelasnya.

Video itu juga diunggah ulang di akun Instagram resmi Divisi Humas Polri dengan stempel hoax. [FIN]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending