Sabtu, 5 Rajab 1444 H / 28 Januari 2023

Warga Cabut Logo Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur, Ustaz Derry Sulaiman: Memberi Itu Perlu Adab

Redaksi – Senin, 3 Jumadil Awwal 1444 H / 28 November 2022 12:28 WIB

eramuslim.com – Beberapa waktu lalu, viral aksi sekelompok warga mencabut logo gereja pada tenda bantuan yang diberikan tim berbagai rumah ibadah untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Momen warga mencopot logo gereja di tenda bantuan korban gempa Cianjur itu langsung viral di media sosial yang menuai berbagai komentar pro dan kontra dari warganet.

Sontak hal itu juga menjadi perhatian publik, hingga membuat Ustaz Derry Sulaiman  ikut memberikan komentarnya terhadap kejadian tersebut.

Dikutip dari unggahan video akun Instagram pribadinya @derrysulaiman menyebut jika bantuan yang membawa logo atau bendera kelompok tertentu malah dapat melukai hati para korban bencana.

Warga Cianjur merobek logo gereja di sebuah tenda, saya mau berkomentar tentang perkara ini dengarkan baik-baik. Jadi yang pertama saya ucapkan terima kasih dulu nih kepada semua orang yang ikut memberikan bantuan baik berupa uang, makanan apalagi tenda,” ungkap Ustaz Derry

“Warga Cianjur sangat memerlukan itu, tapi satu masukkan saya kepada semua orang yang turun kelapangan, semua lembaga, semua partai politik yang ikut datang memberikan bantuan tak usahlah bawa bendera kalian. Kalau pun kalian harus menunjukkan tulislah kecil-kecil saja tak usah besar-besar, itu melukai hati,” sambungnya

Ustaz Derry Sulaiman juga mengatakan jika saat memberikan bantuan ada adab yang seharusnya dilakukan.

“Saya sedih kadang-kadang melihat. Saya dari hari pertama gempa, saya dengan keluarga sudah langsung kesana, dari airport pulang dari Pekanbaru, anak istri saya bilang ada gempa bi, lalu kami putuskan tidak pulang ke rumah tapi langsung menuju Cianjur dan bergerak cepat,” tutur Ustaz Derry Sulaiman

“Dari hari kejadian itu dan tidak satupun logo DSHS, logo Alam Sunda yang kita berikan di donasi itu. Karna memang dari hati, memberi itu perlu ada adab, ini masukan saya ya kepada teman-teman siapa saja,” imbuhnya lagi.

 

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending