Kamis, 15 Rabiul Awwal 1441 H / 14 November 2019

Waria se-Solo Dukung Gibran Putra Jokowi Ikut Pilkada 2020: Dia Peduli Kami

Redaksi – Rabu, 11 Zulhijjah 1440 H / 14 Agustus 2019 05:24 WIB

Eramuslim.com – Meski belum pasti akan maju ke Pilkada Solo 2020, dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka—putra sulung Presiden Jokowi—terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat setempat.

Salah satunya, dukungan datang dari Himpunan Waria Solo (Hiwaso) yang beranggotakan sekitar 180 waria dari wilayah Soloraya.

Di mata para waria Soloraya, Gibran adalah sosok yang care, ramah, dan peduli. Pernyataan itu disampaikan Ketua Hiwaso, Cinthya Marames, saat dimintakan tanggapan ihwal wacana majunya Gibran dalam pesta demokrasi lima tahunan Kota Solo.

“Sangat luar biasa. Dia [Gibran] sangat care terhadap teman-teman waria. Bila dengar sosok Gibran kami sangat setuju kalau dia dicalonkan. Kami bisa paham sosok dia. Karena selama ini Mas Gibran sangat peduli dengan teman-teman,” ujar Cinthya Marames, Selasa (13/8/2019).

Kepedulian Gibran kepada kaum waria yang dimaksud Cinthya yaitu mau melayani permintaan swafoto dan mengobrol saat bertemu dalam suatu acara. Seperti saat ada kegiatan yang melibatkan waria di Graha Saba Buana Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending