Jum'at, 6 Safar 1442 H / 25 September 2020

Anggarkan 560 Juta USD, Zionis Israel Percepat Yahudisasi kota Al Quds

zahid – Selasa, 28 Sya'ban 1439 H / 15 Mei 2018 17:00 WIB

Eramuslim – Kabinet Zionis Israel (knesset) dilaporkan telah menyetujui dana sebesar USD 560 juta untuk Yahudinisasi Yerusalem Timur, tulis surat kabar Haaretz.

Keputusan kabinet tersebut mencakup dana untuk mendorong penggantian kurikulum di sekolah-sekolah Palestina di Jerusalem Timur ke kurikulum Israel serta untuk berbagai pengeluaran “layanan publik” di wilayah tersebut.

Israel telah merencanakan untuk merekonstruksi beberapa daerah di Yerusalem Timur.

Menanggapi hal tersebut, Pejabat Palestina bereaksi keras dengan rencana penggantian kurikulum sekolah-sekolah Palestina di Jerusalem Timur ke kurikulum Israel. Pejabat Palestina juga mengungkapkan bahwa proyek ini bertujuan untuk mengubah identitas anak-anak Palestina.

 

Sekolah-sekolah Palestina di Yerusalem Timur saat ini memberikan pendidikan sesuai dengan kurikulum Palestina. Saat ini pemerintah Israel telah mempersulit para pelajar Palestina yang mendapatkan pendidikan sesuai dengan kurikulum Palestina untuk mencari pekerjaan.

Warga Palestina menyebut Israel tengah melakukan Yahudinisasi Yerusalem Timur berkedok layanan publik.

Badan Perlindungan Alam Israel telah memulai pembangunan “Taman Nasional Yahudi” di dekat pemakaman bersejarah muslim Bab Rahmat di kawasan Timur Masjid Al-Aqsha, Yerusalem Timur, dan hal tersebut telah menuai kecaman dan protes yang sangat keras dari warga Palestina. (aa)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Palestina Lainnya

Trending