Selasa, 3 Safar 1442 H / 22 September 2020

Banyak Kepentingan, Perjanjian Damai Di Jalur Gaza Mustahil Terjadi Dalam Waktu Dekat

zahid – Selasa, 9 Muharram 1441 H / 10 September 2019 15:00 WIB

Eramuslim – Saat ini tidak ada harapan untuk mencapai perdamaian antara faksi-faksi Palestina dengan Israel dalam waktu dekat ini, terutama untuk wilayah Gaza.

Begitu kata ketua Komite Rekonstruksi Gaza dari Qatar, yang dibentuk untuk membangun kembali rumah-rumah yang hancur akibat perang Gaza dan infrastruktur publik, Mohammed al-Emadi.

Emadi mengatakan, alasan di balik pesimisme yang dia lontarkan itu adalah karena banyaknya orang dan partai di kawasan itu yang secara finansial dan politik diuntungkan dari kondisi Gaza tanpa perdamaian.

“Situasi di Gaza seperti seorang lelaki yang berjalan di atas tali, berusaha menjaga keseimbangannya dan tidak jatuh ketika semua orang menusuknya, mencoba membuatnya kehilangan keseimbangan dan jatuh,” kata Emadi.

“Gaza adalah tempat di mana Israel, Mesir, Otoritas Palestina, Hamas dan faksi-faksi Palestina lainnya mencoba untuk saling melemahkan dan bersaing untuk merebut kekuasaan,” sambungnya, seperti dimuat Al Jazeera.

Dia menjelaskan, situasi di Gaza saat ini sangat berbelit-belit sehingga dalam waktu dekat, dia pesimis soal kemungkinan adanya perjanjian damai.

“Saya tidak berpikir akan ada perdamaian antara Hamas atau Fatah atau antara Israel dan Palestina,” tambahnya. (rmol)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Palestina Lainnya

Trending